Selasa, 24 Maret 2009

perawatan sawit

. Selasa, 24 Maret 2009

sebelum kita melakukan penanaman sawit ada baiknya kita mencari seng bekas rumah yang tidak terpakai lagi atau bisa juga digunakan kapur barus, kapas,sabun mandi,minyak sayur dan plastik es yang kecil.
yang mana kedua bahan ini kita gunakan untuk bibit sawit yang kita tanam nanti bisa terhindar dari musuh seperti babi, tikus dan hewan-hewan yang mengganggu tanaman sawit kita tersebut.

sebelum saya menceritakan lebih lanjut ada baiknya kita mengetahui pungsi dan kegunaan sawit mulai dari akar sampai ujung sawit. akar sawit yang kuat gunanya untuk menahan erosi, batang nya berguna untuk menahan buah agar tidak jatuh, buahnya berguna untuk minyak dan pelepahnya berguna untuk menutup buah.....he..he..he..
kalau buah tidak ditutup maka semua mata akan melek melihatnya. begitu juga pada manusia kalau imannya sudah kuat maka dia akan terhindar dari godaan dan gangguan setan....
nanti gua sambung lagi ya............................

2 komentar:

guntungku mengatakan...

ayoooo....lanjutin postingnya...!!!!
buat cerita lucu kalii...atau gambar2 bukan gambar bugil atau mungkin juga kumpulan lagu atau sembarang aja prend. bikin tempat link atau banner supaya bisa di link sama teman ok.
sukses....!!!!

Anonim mengatakan...

mantap bos, teruskan perjuangan. .......

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

MY FRIENDS

Blocking Panggilan Untuk Symbian Phone v1, Mengatasi WIN HOST GENERIC WIN32

CHAT ROOM

Name :
Web URL :
Message :
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com